mencontek,,,,

Kata yang satu ini pasti udah gak asing banget di telinga kalian semua, terutama para pelajar. Ya. siapa sih yang gak pernah nyontek?
Saat ini mencontek sudah dianggap sebagai salah satu alternatif yang paling jitu banget jika kita gak bisa menjawab soal, terutama pada saat ulangan atau ujian.
Tapi, penuh resiko!!! Gimana aja sih, kiat-kiat sukses mencontek, dan apa aja resikonya?
Nah! Beruntung banget kamu baca artikel ini, karena ini bakalan berguna banget buat kamu, khususnya pada saat musim ulangan.


Definisi.
Sebelum kita mempelajari segala macam trik-trik jitu mencontek, gak ada salahnya kalo kita mengenal definisi dan pengertian mencontek.

Mencontek adalah suatu usaha yang kebanyakan dilakukan oleh para pelajar SD, SMP, SMA, maupun mahasiswa untuk melihat buku catatan, buku panduan, ataupun menyalin pekerjaan teman secara sembunyi-sembunyi guna mendapatkan jawaban
dari mata pelajaran yang diujikan.
Seperti halnya kegiatan yang lain, mencontek adalah salah satu kegiatan yang penuh resiko.
Jadi, mencontek harus dilakukan secara sembunyi-sembunyi, agar tidak ketahuan sama guru.


Gimana seh, cara mencontek yang baik dan benar???
Mencontek adalah salah satu kegiatan untuk mendapatkan jawaban.
Bisa dilakukan dengan mencontek buku, maupun dengan mencontek pekerjaan teman.
Untuk menjadi pecontek yang handal, kita harus melakukannya dengan sungguh-sungguh.
Untuk mendapatkan jawaban, cara yang umum sekali digunakan di kalangan siswa adalah:


Berikut beberapa caranya :

1. Rangkum dulu semua materi pokok dalam kertas kecil, lalu beli pulpen biasa yang warnanya item, nach kertas tadi masukin kedalam pulpen tersebut. Dijamin tuch contekan pasti lolos masuk ke ruangan. Tinggal usaha dech, cari sela untuk buka contekannya.

2. Trik Berikutnya cuma bisa diterapkan untuk yang berkerudung saja, [maaf bukannya mendiskreditkan yang berkerudung]. Modalnya lumayan mahal, (harus punya MP3 player). Rekam semua pelajaranmu di MP3 player. Pake apa ?? Ya pake suara kamu sendiri. trus Taruh MP3 Player kamu di saku depan ‘en jangan lupa pasang earphonenya di telinga kamu. Trik ini biasanya berhadil kalo pengawasnya Laki-laki. Gak mungkinkan Pak pengawas nyuruh murid itu ngelepas kerudungnya.

3. Siapin Kertas contekan di kertas HVS (tulisannya jangan terlalu kecil). Kalo cara bawa masuk keruangannya pikir sendiri ya… Nach waktu di dalem ruangan keluarin tuch contekan, taruh dibawah lembar soal. Cara nyonteknya : Abis Baca soal trus lanjutin baca contekan. Usahakan wajar waktu membaca contekannya jadi pengawas gak curiga kalo kamu lagi nyontek. Dia kira kamu lagi baca soal.

4. [Khusus Cewek] Ada cara bawa masuk kertas contekan yang jitu nich. Di bagian bawah Rok kamu kan ada lipatan jahitan. berkorban sedikitlah, jahitan lipatan itu di bongkar dikit (dedel :jawa:). Nach selipin tuch kertas contekan di bagian lipatan bawah rok mu. tapi cara ngambilnya dan nyonteknya cari sendiri ya...

5. [Yang ini pake usaha dikit] Saat ujian nantikan semua peserta membawa alas papan (lupa nich namanya). Belah dulu papan itu jadi dua, lalu rekatkan lagi bagian pinggir-pinggirnya saja. nach bagian tengah yang gak di rekatkan itu bisa untuk nyelipin contekan masuk kedalem ruangan.

6. Siapkan 1 Kotak Pensil (bagus lagi kalo bekas tinta printer yang mereknya data print). Disarankan yang transparan non kecurigaan, buatlah CK tadi dengan diketik di ms.word, arial, font size 7, sesuaikan dengan ukuran kotak pensilmu, setelah selesai diketik, print aja kalo bener2 udah sesuai ama CK, gunting sesuai dengan ukuran kotak pensil, tempelkan dengan double tape di bagian dalam kotak pensil tadi agar memudahkan kita melihat C, sebelumnya dijepret dulu bagian bawah CK tadi, agar kelihatan rapi dan seperti buku mini yg mudah dibawa kemana – mana maka jadilah sebuah kerpekan universal yang dapat dinikmati oleh semua golongan.

7. Jangan sampe ketauan! Kalo mau masa depan loe sukses, hati-hatilah dalam menyontek. Menurut riset para ahli *gw sendiri maksudnya!!!* kalo loe menemui kesulitan, misalnya dapet tempat duduk di depan, loe harus tetep tenang man... Kalo perlu, bawa kertas sendiri aja dari luar, jadi kalo loe rada parno bwat nyontek, tinggal oper kertas aja ke partner loe. Kalo pengawasnya mulai ngeliatin loe *plus tindakan kedip-kedip genit mata* kedipin balik aja buahahahakakak!!

8. Kalo niat loe ngebet, bukan nyontek, mesti ati-ati pas bawa kebetan loe. Kalo kebetulan tempat duduk loe deket jendela en jendelanya kagak dikunci, masukin aja duluan kebetannya, biar kagak ketauan en ngurangin resiko bahaya bagi jiwa dan ragamu..Jangan sampe loe diserang panu kadas kurap kutu air karna ngebet..

9. Kalo loe punya jiwa setia kawan + berani bin nekat + sohib sejati di ruang berbeda dari loe, kalo mo ngasi contekan ke temen loe itu, taro di kamar mandi aja!! Biar sama kaya gw nanti.. Yaaa, jelas, itu gw lakuin sebagai bentuk kesetiakawanan Sosial Nasional….

10. Bedoalahhh... karena kesuksesan gw selama ini, juga karena doa,, hahahahakkkk!!! Terbukti banget tuh, gw belom pernah ditegor sekalipun ama pengawas sekiller apapoen waktu strategi berjalan... Dari TK juga kita dah diajarin bwat bedoa kan, tiap mau ngapa-ngapain??

11. Catat hal-hal yang penting di selembar tisu. Lipat lagi menurut garis lipatannya. Bahan contekan udah siap digunakan. Nah! Cara ini adalah cara yang paling aman untuk mencontek. Soalnya, cara menconteknya gak mencolok, cuma dengan cara berpura-pura mengelap keringat kamu dengan tisu, kamu bisa melirik jawaban yang udah dicatet di tissue tersebut. Easy banget kan?

12. Salah satu kegiatan yang paling umum dan yang paling mudah dilakukan dalam mencontek adalah memasukkan buku di kolong meja, dan menariknya apabila telah ada kesempatan untuk mencontek. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah: sebelum ulangan dimulai, buka buku di bagian bab yang diujikan. Masukkan buku ke dalam kolong tanpa menutup halaman. Pada saat ulangan, lihat situasi dulu. Jika guru udah jauh dari meja kamu duduk, kamu boleh menarik buku kamu keluar, dan bebas mencontek. Jika guru mendekat, masukkan bukumu ke kolong meja dengan cepat. Tapi jangan tergesa-gesa. Bisa jadi buku kamu jatuh, dan guru akan semakin curiga dengan kamu. Jadi be careful!!!

13. Datang ke kelas lebih awal, tuliskan contekan dikursi kuliah. (kalau tertangkap, bilang saja tulisan itu sudah ada sejak dulu)

Kesimpulannya (Modus Operandinya):

1. sms ama Bluetooth+MP3 Player (Using Technology)
2. kertas di lempar
3. skandal selipan kertas di dalam sudut penghapus dan di dalam rautan putar
4. slipan kertas bahkan buku di dalem rok (buat cewek ama waria)
5. nulis di paha
6. nyimpen catetan di tempat pensil
7. sandi tangan, sandi angka, sandi anggota tubuh
8. nyimpen buku di kolong bangku
9. nyimpen catetan di saku, di dictionary (Kamus), di dompet
10. cara menyimpan koran atau majalah di meja pengawas
11. cara garuk-garuk
12. cara gelisah
13. cara ehem...ehem...
14. janjian di kamar mandi
15. tukeran soal
16. pura-pura papan tulis nggak di hapus padahal ada rumus-rumus
17. cara jeduk-jeduk bangku
18. cara ngalling pengawas dengan private number, biar si pengawas sibuk+geer
19. ngumpan satu orang buat ngalihin pertanyaan

Wach apa lagi ya caranya ???. Sekali lagi saya gak bertanggung jawab atas segala tindakan yang dilakukan karena tulisan ini.
Digunakan hanya sebagai perhatian bagi rekan-rekan guru (Muridnya sekalian). Yah…mungkin hanya kiat-kiat itu yang bisa diberikan.
Sebenernya banyak banget cara yang bisa digunakan untuk mencontek, asal kamu kreatif.
Selamat mencontek yah! Mudah-mudahan gak ketahuan guru! Hihihihi……….

0 komentar:

Posting Komentar

bocahrinjani Headline Animator

 

Free Blog Templates

Powered By Blogger

Blog Tricks

Powered By Blogger
Powered By Blogger
© Grunge Theme Copyright by bocahrinjani | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks